Gubernur Maluku Utara pada saat pembukaan Forum PD tahun 2017

Forum Perangkat Daerah Tahun 2017

Setelah sebelumnya pada tanggal 23 dan 24 Maret 2017 Menggelar kegiatan Pra Forum Perangkat Daerah, Bappeda Provinsi Maluku Utara pada tanggal 27 Maret 2017 bertempat di Aula Nuku Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara menyelenggarakan kegiatan Forum Perangkat Daerah untuk membahas rancangan Renja PD provinsi Maluku Utara dan  prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD kabupaten/kota, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja PD provinsi.

Kegiatan Forum PD tahun 2017 ini dibuka oleh Gubernur Maluku utara Bapak KH.Abdul Gani Kasuba.Lc dan di ikuti Oleh Seluruh elemen Perengkat Daerah Provinsi Maluku Utara serta Bappeda Kabupaten/Kota serta Stake holder terkait. Kegiatan Forum PD ini dilaksanakan dengan tujuan untuk : Menyelaraskan program dan kegiatan PD provinsi dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang  kabupaten/kota; Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan PD provinsi sesuai dengan tugas dan fungsi PD; Menyelaraskan program dan kegiatan antar PD provinsi dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah; dan Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing PD provinsi.

Selain dengan mengelar desk usulan PD Provinsi dan Bappeda Kabupaten Kota sesuai dengan Prioritas pembangunan daerah  daerah tahun 2018, Forum Perangkat Daerah Provinsi Maluku Utara tahun 2017 ini dilaksankan dengan panyampaian materi oleh: Ketua DPRD provinsi Maluku Utara, Rektor Universitas Khairun Ternate, Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas PU Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Prov. Provinsi Maluku Utara. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara

©BappedaMalutProv